Senin, 26 Desember 2011

Kartun Anak, "Menggapai Bintang", Film Bagus untuk Anak-anak

Iseng-iseng pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan informasi terkait film kartun anak yang menurut saya memang layak dan sepertinya memang recomended deh untuk ditonton oleh anak-anak. Kenapa saya berani menjamin recomended? Tentu saja karena saya sudah melihatanya sendiri seperti apa cerita dari film kartun anak tersebut. Biar lebih jelas, saya akan mencoba menuliskan beberapa informasi dari apa yang saya ketahui mengenai kartun anak yang berjudul “Menggapai Bintang” ini.



Sebelumnya, awal cerita saya mengetahui film kartun anak ini adalah bermula dari kedatangan keponakan saya yang baru berumur sekitar 4 tahun tadi pagi. Karena saya mendapatkan amanat untuk menjaga keponakan saya ini, dengan sedikit ‘pusing’ karena keponakan saya ini termasuk anak yang tidak bisa diam, saya mencoba mencari-cari akal supaya anak itu bisa lebih tenang.
Ketika sedang muter-muter mikir cari akal kira-kira perhatian apa yang sekiranya bisa membuat anak tersebut bisa lebih tenang, lalu saya mencoba manyalakan televisi yang siapa tahu ada acara film kartun anak yang lucu. Dan, saat sedang mengganti-ganti channel, saya menemukan film kartun anak yang cukup menarik, dan perhatian keponakan saya pun langsung tertuju pada film kartun anak tersebut.
Film kartun anak tersebut berjudul “Menggapai Bintang”, tidak perlu waktu lama bagi saya untuk bisa memahami cerita dari film kartun tersebut. Jika melihat sekilas saja, dari sisi penampilan kita bisa langsung tahu kalau pemeran atau karakter kartun anak dalam film tersebut merupakan siswa-siswa SMP Indonesia, karena mirip sekali dengan ciri khas warna seragam SMP di lingkungan kita, yakni putih-biru.
Di dalam film kartun anak ini terdapat 4 karakter pemeran utama, yaitu: 1.) Pandu, anak laki-laki yang penuh semangat dan biasanya menjadi penyebab munculnya cerita dalam film kartun ini. 2.) Asri, meski anak perempuan ini pendiam dan pemalu, tapi biasanya Asri ini yang memberikan solusi dari setiap cerita.
Dari dua pemain utama dalam film kartun anak “Menggapai Bintang” tersebut, mereka juga ditemani oleh 2 orang sahabatnya, yaitu: 3.) Luki, ciri-ciri anak laki-laki ini adalah suka menahan amarah, tapi kalau sudah terpancing jadi suka nyolot. 4. ) Airin, anak perempuan yang murah senyum dan lemah lembut, tapi sayangnya dia juga cerewet.
Ada satu alasan penting kenapa saya berani menjamin kalau kartun anak yang satu ini memang recomended, yaitu karena topik utama dalam cerita kartun dengan sentuhan 3D ini adalah biasanya terkait dengan berbagai materi yang biasanya diajarkan dalam mata pelajaran di sekolah. Seperti misalnya mata pelajaran Fisika, Biologi, Sejarah, bahkan mata pelajaran Bahasa Inggris pun juga diceritakan dalam kartun anak ini.
Karena topik ceritanya yang terkait dengan mata pelajaran itulah, kenapa kartun anak ini memang sangat layak untuk ditonton oleh anak-anak. Selain itu, film anak-anak ini sebenarnya diciptakan oleh anak-anak negeri loh, jadi jika kita ikut menikmati film-film yang mereka buat, itu berarti sama artinya dengan kita menghargai hasil karya negeri sendiri.
Kalau dilihat dari kualitas animasinya, memang kartun anak ini bisa dibilang masih belum semaksimal film-film animasi masa depan import lainnya, meski begitu jika dinilai dari sisi kualitas penceritaan yang di tayangkan, jelas kartun anak “Menggapai Bintang” ini jauh lebih unggul, karena unsur pendidikannya begitu kental.
Film kartun “Menggapai Bintang” ini biasa ditayangkan di 3 channel, yaitu MNC Tv, Global Tv, dan TVRI pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB. Sebagai pengingat, menurut jadwal yang saya dapatkan dari situs Menggapai Bintang, kalau kartun anak yang satu ini mungkin hanya akan disiarkan di akhir tahun ini saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar